Cara Mengatasi Keringat Berlebihan saat Beraktivitas

Keringat yang berlebihan membuat Anda merasa tidak nyaman. Terkadang membuat badan menjadi bau. Banyak sekali yang membuat keringat keluar dengan banyaknya. Anda bisa menerapkan cara mengatasi keringat berlebihan saat beraktivitas.

  1. Kenali Gejala

Anda perlu mengenali gejala ketika keringat terjadi secara berlebihan. Jika sudah mengetahui gejalanya maka Anda akan bisa segera menemukan solusi untuk mengatasinya lebih awal. Biasanya gejala ini diketahui dari keringat yang ada di telapak tangan dan kaki. Kedua bagian ini selalu terasa lembap.

  1. Sirkulasi untuk Pori-Pori

Cara mengatasi keringat ini bisa Anda lakukan dengan pemberian sirkulasi udara untuk pori-pori. Caranya dengan memilih pakaian yang longgar untuk digunakan selama melakukan aktivitas sehari-hari. Selain itu bahan dari pakaian yang digunakan juga penting untuk diperhatikan. Pilihlah bahan yang lembut.

  1. Gunakan Antiperspirant

Cara mengatasi keringat berlebihan bisa Anda coba dengan menggunakan produk  antiperspirant yaitu deodorant. Kandungan zat antiperspirant akan bekerja dengan maksimal untuk mengurangi produksi keringat di dalam tubuh.

Anda tinggal memilih deodorant yang memiliki kandungan ini dengan melihat di bagian komposisinya. Pilihlah deodorant yang sesuai dengan kebutuhan dan aroma yang menyenangkan untuk digunakan. Pastikan saat membeli tidak ada kerusakan pada kemasannya. Cara ini juga paling mudah untuk diterapkan karena bisa dibawa kemana-mana dan kapan saja.

  1. Makanan Pedas

Cara berikutnya untuk mengatasi keringat berlebihan adalah dengan tidak makan-makanan pedas. Produksi keringat akan lebih tinggi ketika Anda banyak makan makanan yang pedas.  Jika Anda memang tipe keringat yang berlebihan maka sebaiknya makanlah makanan dengan rasa manis.

  1. Stres dan Grogi

Anda bisa mengatasi keringat yang berlebihan dengan mengendalikan stres. Jadi saat mulai panik karena masalah ataupun stres usahakan untuk tetap tenang dengan beristirahat. Anda bisa juga menggunakan waktu untuk bersantai. Pilihlah tempat yang nyaman dan menenangkan.

  1. Berhenti Merokok

Merokok terlalu banyak juga menjadi penyebab Anda bisa mengalami keringat yang banyak. Jadi cara mengatasinya dapat dilakukan dengan berhenti merokok. Hal ini karena rokok membuat tubuh bekerja menjadi lebih keras untuk membuang zat racun di dalam tubuh. Jadi perlahan usahakan untuk mengurangi rokok yang dikonsumsi.

  1. Menjaga Berat Ideal

Berat badan yang berlebihan membuat Anda mengalami masalah kesehatan. Selain itu juga membuat energi terkuras lebih banyak saat melakukan aktivitas yang akibatnya keringat keluar dengan banyaknya. Anda bisa mengatasi masalah ini dengan menjaga berat badan yang dimiliki agar tetap ideal. Mulailah mengonsumsi makanan yang sehat dan kurangi makanan instan.

  1. Gunakan Ramuan Alami

Cara yang alami untuk mengatasi keringat berlebihan dengan mengonsumsi bahan alami yaitu 2 sdm cuka alami yang ditambahkan 1 sdt cuka apel. Anda bisa mendapatkan ramuan alami ini dengan mudah dan murah. Selain itu bisa dengan mengonsumsi jus tomat dengan kandungan magnesium dan vitamin b yang akan membantu mengurangi aktivitas kelenjar keringat.

Selain itu bisa juga dengan menggunakan potongan kentang di berbagai area yang menghasilkan keringat. Anda bisa juga menggunakan minyak kelapa atau tea tree oil dengan lebih praktis. Anda dapat menggunakannya kapan saja.

Cara mengatasi keringat berlebihan perlu diterapkan dengan rutin sampai tidak ada lagi masalah keringat yang terjadi. Jangan dianggap remeh karena keringat yang berlebihan dapat menjadi masalah bagi tubuh salah satunya bisa membuat Anda mengalami biang keringat. Bisa mengunjungi rexona.com untuk mendapatkan produk perawatan keringat yang berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *